Senin, 26 November 2012

SARAN BAGI HOTEL


Kesimpulan
Berdasarkan penjelasan tersebut penulisdapat mengambil kesimpulan sebagai berikut :
1.      Mason Pine Hotel Bandung merupakan hotel berbintang empat (****) yang terletak di Jl.Raya Parahyangan Km 1,8 Kota Baru Parahyangan Bandung.
2.      Mason Pine Hotel Bandung memiliki jumlah kamar sebanyak 135 kamar dengan berbagai jenis tipe kamar.
Jenis kamar yang tersedia adalah 51 Deluxe Room, 48 Executive Room, 26 Club Room, 4 Family Suite, 2 Club Suite, 2 Grand Suite, dan 2 Presidential Suite.
3.      Sports Bar adalah Restaurant yang melayani berbagai hidangan makanan dan minuman seperti makanan Indonesia, Asia, dan Eropa. Serta dilengkapi dengna fasilitas 3 Tv Plasma.
4.      Struktur organisasi sangat berperan penting terhadap kelancaran operasional kerja. Dalam struktur organisasi Mason Pine Hotel Bandung telah dijabarkan beberapa jabatan dengan tugasnya masing-masing untuk mencapai tujuan organisasi, salah satunya adalah memberikan pelayanan terhadap tamu semaksimal mungkin.
5.      Barbeque Buffet adalah pesta perjamuan makan malam yang salah satu menunya adalah daging panggang. Dalam acara ini para tamu diperkenankan untuk mengambil dan memilih makanan yang telah diatur diatas meja buffet.
 
Saran untuk Hotel
Dalam mempersiapkan barbeque buffet di Mason Pine Hotel Bandung serta untuk memberikan kepuasan kepada tamu, maka penulis ingin memberikan beberapa saran yang mungkin dapat bermanfaat bagi pihak Mason Pine Hotel. Adapun saran-saran tersebut adalah sebagai berikut :
1.      Jumlah tenaga kerja khususnya di FB Service perlu ditambah lagi sehingga pelayanan yang diberikan kepada tamu dapat berjalan dengan baik dan lancar.
2.      Peralatan yang sering dibutuhkan sebaiknya diperbanyak atau ditambah lagi agar proses kerja berjalan dengan lancar.
3.      Perlu ditingkatkan lagi kedisiplinan untuk karyawan/karyawati sehingga dapat meningkatkan etos kerja.

4.2.1   Saran untuk Sekolah
Dalam hal ini penulis ingin menyampaikan saran untuk pihak sekolah antara lain :
1.      Pertahankan kedisiplinan disekolah ini untuk melatih siswa/siswinya agar menjadi insane pariwisata yang baik.
2.      Agar diperbanyak lagi praktek untuk menciptakan tenaga kerja professional.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar