Senin, 26 November 2012

persiapan


Indonesia dikenal dengan zamrud khatulistiwa memiliki keanekaragaman budaya, bahasa, serta keindahan alam. Hal tersebut memikat para wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia. Dengan tujuan menikmati keindahan alam dan budaya yang dimilikinya. Pemerintah kini sedang giat mengembangkan sektor pariwisata karena sektor ini dianggap menjadi salah satu penghasil devisa negara.    
Salah satu upaya mengembangkan sektor pariwisata adalah dengan mengembangkan jasa dibidang akomodasi perhotelan yang banyak dibutuhkan wisatawan. Para wisatawan yang berlibur tentunya membutuhkan hotel untuk menginap agar bisa beristirahat. Hotel harus bisa memberikan pelayanan serta menyediakan fasilitas yang memadai kepada tamu agar tamu bisa merasa puas.    
Sebuah hotel biasanya memiliki beberapa departement yang merupakan fasilitas hotel diantaranya Front Office Departement, House Keeping Departement, F&B Departement dan sebagainya.
F&B Departement yaitu salah satu bagian yang bertanggung jawab dalam menyediakan makanan dan minuman bagi para tamu yang datang ke hotel khususnya ke restoran. Bagian yang akan penulis bahas dalam laporan ini adalah “Restoran”. Restoran merupakan salah satu bagian yang sangat penting karena bagian ini berfungsi menjual makanan dan minuman kepada tamu. Restoran juga merupakan salah satu tempat bagi para tamu untuk menikmati breakfast / makan pagi, buffeet adalah salah satu jamuan makan secara prasmanan.   
Berdasarkan hal tersebut dalam laporan ini penulis tertarik untuk membahas tentang “PERANAN WAITER/WAITRESS DALAM MEMPERSIAPKAN PERALATAN BUFFET BREAKFAST DI KARANG SETRA HOTEL, SPA AND COTTAGES BANDUNG”,  karena hal tersebut menarik untuk dibahas, selain itu juga penulis banyak melaksanakan pekerjaan waiter di Karang Setra Hotel, Spa And Cottages Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar